Hanif (2) balita yang mengalami gizi buruk berasal dari Kota Padangsidimpuan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota setempat.

Wakil Walikota Arwin Siregar dan Pj. Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe langsung mendatangi dan membawa berobat balita yang menderita gizi buruk, Hanif Saputra (2), warga Desa Batang Bahal, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, ke rumah sakit milik daerah.

Melalui Kabag Humas Pemkot Padangsidimpuan Nurcahyo Budi Susetyo ketika memberikan informasi, Jum'at (25/10) kepada ANTARA menyebutkan kabar itu berawal dari beredarnya informasi pemberitaan di media, dan itu merupakan respon dalam menjalankan kerja sebagai jurnalis terhadap seorang balita dari keluarga kurang mampu yang diduga karena belum ada keterangan resmi dari medis terhadap penderita gizi buruk sehingga tidak mendapat perobatan maksimal.

Mendapat kabar tersebut Wakil Walikota Arwin Siregar dan Pj. Sekda Letnan Dalimunthe mendatangi rumah balita yang mengalami gizi buruk tersebut.

Cahyo menceritakan ketika mendampingi Wakil Walikota dan Pak Pj. Sekda langsung disambut Sawal Saputra dan Nurmaida Lubis yang merupakan orangtua Hanif. Setelah mendengar cerita tentang awal mula penyakit yang dialami balita tersebut, Wakil Walikota langsung memerintahkan untuk segera dibawa dan mendapat penanganan medis yang intensif di RSUD Padangsidimpuan.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menyebut, hasil diagnosa sementara, Hanif menderita penyakit paru-paru dan syaraf kepala yang diduga akibat mengalami demam sangat tinggi dan sampai tidak sadarkan diri saat usia tiga minggu.

“Sesuai arahan pimpinan, seluruh dokter yang terkait dengan penyakit dialami Hanif akan bekerja semaksimal mungkin. Target kita, Hanif sembuh dan terlepas dari beban penyakit yang dideritanya selama ini,” katanya.

Letnan yang juga merangkap sebagai Pj Sekda juga menyampaikan selama ini Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Kesehatan memantau perkembangan kesehatan Hanif dan anak balita lainnya melalui program-program di Puskesmas Batunadua. Juga memberikan makanan pengganti air susu ibu (MPASI) untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

Baca juga: Hanif, bocah gizi buruk dari Padangsidimpuan ini butuh uluran tangan dermawan

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019