Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun mencanangkan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar), Rabu (23/10).

Pencanangan dihadiri Asisten III Jhon Suka Jaya Purba, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, anggota DPRD Hendra Sukmana Sinaga dan Lindung Samosir, Sekretaris Karang Taruna Simalungun Suhadi, camat,lurah, OKP, masyarakat dan pelajar.

Kepala BNNK Simalungun Komisaris Polisi Suhana Sinaga mengatakan, pencanangan Kelurahan Bersinar dilaksanakan dalam upaya menyikapi perkembangan ancaman narkoba yang sangat dekat dan nyata serta dampaknya yang begitu kompleks.

"Melalui pencanangan Kelurahan Bersinar hari ini, kita wujudkan lingkungan masyarakat yang bersih dari narkoba, serta menyatakan perang terhadap narkoba," katanya. 

Diharapkan Kelurahan Perdagangan I bersih narkoba, dan menjadi percontohan bagi kelurahan/nagori (desa) yang lain di Kabupaten Simalungun.

Dandim menyampaikan apresiasianya dan berharap dengan adanya pencanangan Kelurahan Bersinar generasi muda menjadi lebih paham pengaruh buruk narkoba.

Kedepannya, program dan upaya menyelamatkan generasi muda dan bangsa dari bahaya narkoba dapat terwujud dengan mudah.

Kegiatan dirangkai dengan teatrikal dari Karang Taruna Kecamatan Bandar yang menceritakan pentingnya peranan generasi muda dalam upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019