Dalam upaya pengembangan sumber daya manusia, Pemkot Padangsidimpuan memberangkatkan 12 orang peserta pelatihan berbasis kompetensi ke Balai Besar Pengembangan dan Latihan Kerja (BBPLK) ke Pulau Jawa.

Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Selasa, mengatakan, pelatihan yang akan berlangsung selama satu setengah bulan tersebut menggunakan anggaran dari APBN.

"Tolong jaga nama baik Kota Padangsidimpuan. Ikuti seluruh pelatihan tersebut sehingga ilmu yang di dapatkan dapat diterapkan di Kota Padangsidimpuan, dan ini merupakan bentuk pengembangan SDM," katanya.

Sementara Kadis Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan Risman Kholik Harahap menyebutkan keberangkatan ke-12 peserta tersebut berdasarkan surat dari Kementerian Ketenagakerjaan Dirjend Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas BBPLK Bekasi Nomor : B.2.4/1097/LP.00.03/2019.

Ujian seleksi telah laksanakan dan diawasi langsung BBPLK dan sebanyak 12 orang dinyatakan lulus dari 35 orang pendaftar.

Kompetensi yang lulus dilamar dari 12 orang tersebut adalah desain grafis sebanyak 4 orang, perakitan komputer 4 orang, barista sebanyak 2 orang, dan Operator Instrumental dan Kontrol 2 orang.

"Semua biaya ditanggung oleh BBPLK Bekasi mulai dari biaya tiket pesawat, penginapan, biaya hidup, biaya pelatihan, dan lain sebagainya," katanya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019