PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sumatera (UIP Kitsum) bersama kepolisian daerah Sumatera Utara dan BRI melaksanakan kegiatan Tali Asih kepada ratusan penyandang disabilitas, di Mapolda Sumut, Medan, beberapa waktu yang lalu.

GM PLN UIP Kitsum, Weddy B Sudirman, Selasa, mengatakan merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolda Sumut, karena dilibatkan dalam kegiatan sosial.

Bakti sosial ini menurut beliau menjadi sarana bagi pihak PT PLN untuk terus ambil andil dalam program berbagi kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

"Kami sebagai elemen negara yang bertugas membangun infrastruktur kelistrikan di Sumut ini tentu saja butuh dukungan dari seluruh laporan masyarakat tak terkecuali dari difabel," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya bersifat insidental, tetapi harus berkelanjutan.

"Tentunya hal itu, akan kami programkan nanti lebih detail lagi dengan pengurus-pengurus organisasi difabel seperti Pertuni, dan kita nanti akan lihat kebutuhan mereka seperti apa," katanya.

Dalam kegiatan yang sama, kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh personel kepolisian agar lebih bersemangat bekerja melayani masyarakat Sumut, jangan sampai kalah gigih dalam berkarya dari yang dilakukan kalangan difabel dengan segala keterbatasannya.

Ia juga mengingatkan untuk senantiasa mensyukuri kasih karunia Allah dalam hidup. Sebab, pada hakikatnya manusia itu tercipta sebagai makhluk yang hebat.

"Kegiatan bhakti sosial ini adalah yang sekian kalinya dilaksanakan oleh Polda Sumut, kami berusaha terus memberi perhatian kepada komunitas-komunitas termajinalkan seperti bilal mayat, pemuung, parbetor, dan difabel," ujar Kapolda.

Ia menyebutkan, siapapun yang merasa mewakili pemerintah mari bergandengan tangan, bahu-membahu, dan tebar kebakan sebanyak-banyaknya.

"Dengan menebar kebaikan sebanyak-banyaknya saya yakin Tuhan Yang Maha Kuasa juga akan menganugerahkan kebaikan kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut)," ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Pimpinan Wilayah BRI Kantor Wilayah Medan I Made Suka.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019