Andhika Rahman Nasution (Andhika) dan Sri Wahyu Ningsih (Sri), terpilih sebagai Ogek dan Uning Kota Sibolga Tahun 2019, pada Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Sibolga Tahun 2019, yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sibolga, pada Sabtu (19/10) malam di Gedung Nasional Sibolga.

Plt Kepala Disparpora Kota Sibolga Yahya Hutabarat, dalam laporannya menyampaikan, tema yang diusung tahun ini adalah “Pesona Wisata dan Budaya Sibolga Nauli” dengan sub tema “Melalui Pemilihan Ogek Dan Uning sebagai Putra/i Pariwisata Kota Sibolga Tahun 2019, Kita Wujudkan Pembangunan Kepariwisataan dengan Mempromosikan Pesona Keindahan Wisata dan Budaya dengan Melibatkan Generasi Muda Pariwisata Milenial Kota Sibolga yang Smart/Pintar, Charming/Mempesona dan Hospitable/Ramah, serta Berwawasan Kepariwisataan”.
Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemko Sibolga Yahya Hutabarat saat menyampaikan laporan kegiatan pemilihan Uning Ogek kota Sibolga tahun 2019. (Antara/Jason Gultom)
Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk yang hadir malam itu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyelengaraan pemilihan putra putri pariwisata Ogek dan Uning Kota Sibolga untuk meningkatkan minat, bakat, serta pengetahuan dari kaum muda Kota Sibolga.

Wali Kota juga menekankan bahwa pemilihan Ogek dan Uning tidak hanya pada penilaian kecantikan fisik semata, yang terpenting adalah pada kecantikan hati, wawasan pengetahuan dan budaya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu strategi Pemko Sibolga untuk meningkatkan pengetahuan anak muda Sibolga, dan senantiasa mengisi waktu dengan kegiatan positif, serta terhindar dari narkoba. Bagi Ogek dan Uning terpilih, perluaslah wawasan dan jaga citra diri, raih prestasi, jangan cepat-cepat menikah, dan juga jauhi narkoba,” pesan Wali Kota.

Selain Andhika dan Sri, untuk Juara II Ogek dan Uning diraih oleh Rico Aldy Pratama Sinaga dan Aldila Winanda Pasaribu, Juara III Dimas Arya Nugraha dan Adhelin Putri Panggabean. Harapan I Fitrah Aulia Ikhbar Hutauruk dan Putri Khairani Pratiwi, Harapan II Salman Dahmana Sitompul dan Natasya Kurniawan, serta Harapan III Yudha Satria Fanolo Gulo dan Ainun Sri Putri Lase.

Hadir sebagai salah satu Dewan Juri pada kegiatan ini, Puteri Indonesia Sumut Tahun 2017 yang juga berhasil terpilih sebagai peringkat keenam Puteri Indonesia Tahun 2017, dr Putri Mentari Sitanggang.

Acara Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Sibolga Tahun 2019 belangsung meriah dan mendapat dukungan dari masyarakat Sibolga.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019