Pimpinan DPRD Kabupaten Mandailing Natal masa jabatan 2019 - 2024 resmi dilantik melalui rapat paripurna di Gedung DPRD Madina, Kamis (17/10).

Pimpinan dewan yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Madina, Deny Riswanto itu adalah Erwin Efendi Lubis dari Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD, Harminsyah Batubara dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua, dan Erwin Efendi Nasution SH dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati HM Ja'far Sukhairi Nasution beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Madina. 

Baca juga: Pemkab Madina siapkan lapangan kerja bagi lulusan Akbid di Malaysia

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Madina definitif.

"Selamat kepada duo Erwin dan saudara Harminsyah Batubara. Mari kita sama mengabdi dalam memajukan Madina ke depan," katanya.

Dahlan menyampaikan, Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 sudah selesai. Dan, tahun depan akan ada pelaksanaan Pilkada serentak termasuk Kabupaten Madina.

"Tahun depan akan ada Pilkada, saya minta kita jangan terpecah belah, mari bersatu padu, bagi putra putri daerah terbaik silahkan mencalonkan diri, kita rawat demokrasi yang baik ini," ujarnya.

Baca juga: Diskominfo Madina tinjau pelatihan pembuatan sepatu di Desa Simalagi

Pada kesempatan tersebut, Bupati Madina juga menyampaikan harapannya kepada Ketua dan Wakil Ketua  beserta semua anggota DPRD Madina agar selalu dalam kebersamaan dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis dalam sambutannya mengajak semua anggota dewan untuk menjalin kebersamaan dalam menjalankan tugas.

"Dalam peningkatan kinerja lembaga ini ke depan, banyak terobosan konstruktif yang akan kita laksanakan terutama dalam hal memadukan langkah seluruh anggota dewan tanpa terkecuali untuk.menciptakan DPRD yang kredilitas.

"Kami juga memohon doa dan dukungan kiranya kami diberikan kekuatan dalam mengemban amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab," sebut Erwin.

Baca juga: Sempat hilang diguyur hujan, kabut asap kembali selimuti Madina

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019