Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan memberikan penghargaan kepada DPRD setempat, Kamis (10/10).

Kepada Antara, Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak, mengatakan penghargaan yang diberikan dan diterima Ketua DPRD sementara Husin Sogot Simatupang hasil Pemilu 2019 lalu itu berbentuk piagam.

"Piagam yang kita serahkan di ruang kerja ketua DPRD Tapanuli Selatan di Sipirok dan merupakan bentuk apresiasi kita (KPU) kepada seluruh elemen masyarakat atas suksesnya perjalanan Pemilu serentak 2019 lalu di daerah ini," katanya.

Selain itu atas meningkatnya partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 Tapanuli Selatan yang tidak lepas dari peranserta partai politik yang melakukukan sosialisasi disamping pihak penyelenggara.

"Peran serta partai  politik sangat berpengaruh besar terhadap tingkat partisipasi pemilihan umum. Karenanya KPU pantas mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan," ujarnya.

Ketua sementara DRRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang, kata Panataran mengucapkan terimakasih atas perhatian KPU yang telah memberikan penghargaan berupa piagam.

"Ketua DPRD sementara Sogot juga berharap kinerja yang positif KPU dapat terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi," sebutnya sembari DPRD mendukung penuh pelaksanaan Pilkada serentak 2020 agar lebih sukses lagi.

Turut hadir mendampingi Ketua DPRD sementara Husin Sogot Simatupang dalam menerima penghargaan ini Borkat S.Sos (Partai PAN) dan Sekwan DPRD Darwin Dalimunthe. Sedang Komisioner KPU mendampingi Ketua Panataran Simanjuntak, yakni Syawaluddin Lubis, Efendi Rambe, Kemri Syafii, dan Zulhajji Siregar

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019