Pemkot Padangsidimpuan berhasil keluar sebagai juara pertama Petugas Penyuluh Lapangan (PPl) Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP) kategori pelayanan ketahanan pangan tingkat Sumatera Utara.

Prestasi tersebut diraih pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 dan Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tingkat Propinsi Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Meda, Rabu..

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Kota Padangsidimpuan tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Ny Sri Ayu Muhari Musa Rajekshah memberikan hadiah berupa tropi kepada perwakilan pemenang dari Kota Padangsidimpuan tersebut.

Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, mengatakan, kerja keras yang dilakukan selama ini membuahkan hasil dengan meraih 3  penghargaan.

Meski demikian dia berpesan agar keberhasilan ini tidak cepat membuat  langsung berpuas diri.

"Jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk terus menggiatkan dan memberhasilkan seluruh program yang telah dicanangkan agar membawa dampak yang positif untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan,” katanya.

Di waktu yang sama Ny. Deliana Irsan Efendi juga mengatakan, masyarakat terutama kaum ibu saat ini perlu terus diedukasi guna meningkatkan pemahaman akan pentingnya penerapan prinsip B2SA dengan berbasis sumber daya lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, salah satu faktor penting dan sangat mempengaruhi terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas adalah konsumsi pangan yang bergizi.

“Mari kita jadikan keberhasilan ini sebagai momentum untuk membangun budaya keluarga agar mengkonsumsi aneka menu makanan B2SA guna memenuhi kebutuhan gizi sehari hari dengan memanfaatkan potensi pangan lokal. Dengan demikian insya Allah akan terbentuk sumber daya manusia berkualitas dan mampu berdaya saing,” pesannya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019