Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan beras dan alat semprot hama kepada masyarakat Desa Pardamean Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (9/10).

Bupati menyampaikan, bahwa tali asih berupa beras sebanyak 100 goni masing-masing 10 kg untuk 100 orang, merupakan bantuan dari Bupati Tapteng dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, sedangkan bantuan alat semprot hama bersumber dari Dana Desa Pardamean tahun 2019 sebanyak 95 unit.

“Sebelumnya juga kami telah memberikan tali asih di Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Andam Dewi. Tolong jangan dilihat dari besarnya bantuan ini, kami berikan dengan ikhlas kepada bapak ibu sekalian,” ujar Bupati.

Ia mengatakan  saat ini Pemkab Tapteng fokus membangun infrastrukrur jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Jalan yang belum tuntas dibangun akan kita tuntaskan, dan jalan yang rusak kita perbaiki. Kita inginkan kondisi jalan semuanya baik di wilayah Tapanuli Tengah ini," ujarnya.

Selain fokus untuk infrastruktur sambung bupati, pembangunan sumber daya manusia juga menjadi prioritas.

"Kita sekolahkan anak Tapteng yang berprestasi namun kondisi keluarga kurang mampu dan yang lulus di perguruan tinggi negeri kita kuliahkan sampai tamat kecuali jurusan kedokteran," katanya.

Bupati juga mengkampanyekan pemberantasan narkoba kepada masyarakat, serta terbitnya peraturan desa bagi pengguna narkoba.

Menurut bupati terhitung tanggal 1 Januari 2020 akan ada Peraturan Desa dan Kelurahan tentang narkoba yang isinya, barang siapa yang ketahuan sebagai bandar atau pengedar narkoba tertangkap dan diproses hukum, akan diusir dari dan tidak dapat kembali ke Tapteng selama 15 tahun.

"Kita harus lindungi masyarakat Tapteng dari bahaya narkoba yang sudah darurat saat ini," tegas bupati.

Mantan Ketua DPRD Tapteng itu pun menambahkan, agar suami, istri, dan anak selalu berbuat baik bagi keluarga dan orang tua.

“Tidak ada orang yang berhasil kalau tidak karena doa ibu bapaknya. Kalau sayang sama orang tua, sesusah apapun hidupmu, pasti senang dalam hati. Berbuatlah yang terbaik, berusahalah berbuat terbaik bagi keluarga,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Sorkam, Forkopimka Sorkam, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sorkam, serta masyarakat Penerima Bantuan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019