Kota Sibolga dinyatakan sebagai kota pengendali inflasi terbaik se- Sumatera Utara tahun 2019. Hal itu dinyatakan Pemerintah Provinsi Sumut saat terpilihnya Tim Pengelola Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga sebagai TPID terbaik se-Sumut tahun 2019 untuk kategori Indeks Harga Konsumen (IHK).

Atas keberhasilan kota Sibolga sebagai pengendali inflasi terbaik se-Sumut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan TPID Award Provsu 2019 kepada Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk, di  Grand Ballroom Hotel Polonia Jalan Sudirman No 14 Medan, Senin (7/10).

"Keberhasilan TPID kota Sibolga tidak terlepas dari koordinasi yang baik antar instansi bersama Pemko Sibolga, seperti  Bank Indonesia, TNI/Polri, Pertamina, Bulog, BPS, para Distributor, dan instansi terkait lainnya, serta dukungan seluruh masyarakat dalam mengendalikan inflasi. Untuk itulah keberhasilan yang kita raih ini merupakan keberhasilan seluruh elemen di kota Sibolga," ujar Wali kota usai menerima penghargaan.

Usai penyerahan penganugerahan TPID Award Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Sumut juga menggelar rapat koordinasi TPID se-Sumut, untuk mewaspadai tekanan inflasi di Sumut yang sangat dipengaruhi oleh kelompok bahan makanan komoditas bumbu seperti cabai merah dan cabai rawit.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019