Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar meminta kepada masyarakat untuk mempertahankan idiologi negara.

"Idiologi negara jangan sampai terusik akibat lunturnya nilai pancasila," katanya, Selasa, saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Stadion HM Nurdin, Kota Padangsidimpuan.

Ia mengatakan ketika memperingati hari Kesaktian Pancasila, mengingatkan semua bahwa ancaman penggantian ideologi pancasila dengan komunis itu nyata. Itu bukan fiksi tapi itu adalah kenyataan dan sudah berulang kali.

Untuk itu, Arwin mengingatkan bahwa masyarakat harus selalu waspada terhadap ancaman bahaya kemungkinan penggantian ideologi.

Menurutnya, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghindari bahaya komunisme tersebut. Salah satunya adalah dengan menghadirkan nilai-nilai Pancasila pada kehidupan, sehingga masyarakat bisa merasakan nilai tersebut secara nyata.

"Sila yang paling penting dihadirkan adalah sila keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kalau ada pelaksanaan seadil-adilnya, sila keadilan sosial maka insyaAllah, ideologi-ideologi alternatif yang dipaksakan tidak akan menembus," tuturnya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019