Bupati Labuhanbatu Utara menyambut baik kegiatan dialog publik yang digelar MD 
Korps Alumni HMI (KAHMI) Labura dalam rangka memeringati miladnya yang ke-53 di Damuli Kebun Kecamatan Kualuhselatan, Jumat sore. 

Hal itu dikatakan Kepala Bappeda Labura HM Ikhwan Lubis ST MT yang mewakili bupati pada acara yang mengusung tema Bakti KAHMI Padamu Negeri tersebut. Sedangkan subtemanya 'Merumuskan Langkah-langkah Strategis Pembangunan Masa Depan Labuhanbatu Utara yang Sejahtera, Beradab dan Berbudaya".

Menurutnya, kegiatan seperti itu sangat diperlukan untuk memberi masukan kepada pemerintah terkait langkah atau strategi yang akan dilakukan. "Kita harapkan rumusan yang dihasilkan dalam talkshow ini dapat menjadi masukan bagi pemerintah," katanya.

Masukan dan kritikan terhadap pemerintah memang dibutuhkan. Dengan demikian, sebutnya, maka kebijakan yang diambil dapat lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan masyarakat Labura yang sejahtera.

Sementara Ketua MD KAHMI Labura Bambang Desriandi SHI menyebutkan, lembaga yang dipimpinnya ingin ambil bagian dalam membangun kabupaten itu. Salah satu diantaranya adalah melalui dialog seperti yang dilaksanakan sore itu.

"Bakti KAHMI Bagimu Negeri. Itulah tema yang kita usung. Dalam hal ini adalah Labura sebagai tanah kelahiran kita," katanya dalam acara yang juga dihadiri Camat Kualuhselatan Abd Hariman SPd dan sejumlah undangan itu.

Sementara Ketua Panitia Yunus Lubis ST MSi dalam laporannya menyebutkan, sebelum kegiatan dialog, pihaknya juga sudah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti jalan santai bersama warga.

Sebagai narasumber dialog tersebut adalah Kepala Bappeda Labura HM Ikhwan Lubis ST MT, pengamat sosial Sumut H Dadang Darmawan Pasaribu MSi, Korkab PKH M Syahripin SPdI, mewakili Kepala BPS Labura dan dari jurnalis.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019