Pemkot Sibolga meraih dua penghargaan yang diterima pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian tahun 2019 di Yogyakarta, Rabu (25/9). 

Kadis Kominfo kota Sibolga, Hermanto Harahap kepada wartawan di Sibolga, Kamis (26/9), mengatakan, kedua penghargaan itu adalah, BKN Awards dan pemanfaatan computer assisted test (CAT) dalam pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala BKN RI Dr Ir Bima Haria Wibisana, kepada Sekretaris Daerah Pemkot Sibolga, Yusuf Batubara, didampingi Kepala BKD Amarullah Gultom selaku perwakilan dari Pemkot Sibolga yang diutus oleh Wali kota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

Pihaknya menyampaikan rasa syukur karena Pemkot Sibolga kembali meraih prestasi dibawah kepemimpinan Syarfi Hutauruk sebagai Wali kota. 

"Prestasi itu sebagai bukti keseriusan Pemkot Sibolga dalam menjalankan sistim perencanaan formasi dan pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. Serta implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan CAT," katanya.

Pemberian penghargaan BKN Awards ini juga diberikan kepada 30 Instansi Pemerintah yang melingkupi Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Provinsi.

Serta Pemerintah Kabupaten/Kota yang berhasil melakukan implementasi terbaik dalam pelaksanaan manajemen aparatur sipil negara (ASN), mulai dari aspek perencanaan kebutuhan sampai dengan pengawasan.

BKN Awards 2019 mencakup 5  kriteria, yakni, aspek perencanaan formasi dan pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. Implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan computer assisted test (CAT), Penilaian kompetensi, Implementasi Penilaian Kinerja, dan Komitmen Pengawasan.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019