Tim penilaian sertifikasi ruang bermain ramah anak tingkat nasional dari Kementerian PPA memberikan apresiasi kepada Pemkot Tebing Tinggi atas keseriusan dan komitmen secara nyata yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

Hal ini disampaikan Thomas Rizal Kabid Lingkungan Ramah Anak Kemen PPA dan Djoko Santoso Ketua Pemeriksa serta Ismarjati Wicaksono pemeriksa kepada Antara usai pertemuan di Balai Kota Jumat (20/9)

Ia mengatakan, pertama datang melihat kondisi lapangan merasa kaget, kok begini keadaanya meskipun ruang bermain anaknya sudah ada, namun belumlah baik.

Namun setelah adanya pertemuan dengan Sekdako H.Marapusuk Siregar yang langsung mengintruksikan kepada OPD terkait untuk menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Dua hari kemudian dilihat kembali dilapanan kaget tim melihat sudah demikian berubah dan baik, ancungan jempol untuk tim Sekdako yang benar-benar komit dan hebat," katanya.

Ia menyampaikan harapan, kedepan keadaan itu harus tetap dipelihara sebaik-baiknya, tidak karena hanya kedatangan tim evaluasi saja dan diharapkan pula dukungan dana dari APBD kalau bisa.

Sementara itu Sekdako Tebing Tinggi Marapusuk Siregar mengatakan Pemkot Tebing Tinggi tetap berkomitmen menjadikan ruang tempat anak bermain ini sesuai dengan arahan tim dari kementerian PPA.

"Saya sudah intruksikan kepada OPD terkait untuk melakukannya secara serius,tidak ada kerja setengah hati," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019