BKKBN Sumut mengapresiasi kepedulian dan dukungan Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE terhadap program Keluarga Berencana. Sebagai buktinya, Desa Hasang Kecamatan Kualuhselatan terpilih sebagai Juara III Kampung KB Tingkat Sumut.

Ucapan itu disampaikan Kabid Latbang BKKBN Sumut Dra T Navalinda MPd saat memberi sambutan pada Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kes Labura 2019 di Desa Kualaberingin Kecamatan Kualuhhulu, Kamis.

Menurutnya, Bupati Labura telah melakukan banyak kegiatan dalam mendukung KB. Diantaranya akan dibangunnya Kantor Dinas PPKB Labura di depan Kantor Bupati.

Pada bagian lain, Navalinda mengakui, program pemerintah mensejahterakan masyarakat tidak akan dapat terlaksana sendiri-sendiri. Namun diperlukan komitmen dan duduk bersama menyukseskan program itu.

Kegiatan TNI-KB-Kes tersebut menurutnya merupakan hasil komitmen bersama antara TNI dan BKKBN yang dihasilkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang penguatan dan percepatan program KKBPK yang ditandatangani pada 2014 lalu.

Sementa Bupati Labura H Kharuddin Syah menanggapi prestasi Desa Hasang yang keluar sebagai Juara III Kampung KB tingkat Sumut menyatakan, prestasi dan hasil itu merupakan bukti kerjasama antara berbagai pihak.

"Ini bukti hasil kerjasama semua pihak.  Dari begitu banyaknya desa yang ada di Sumut, kita bisa menjadi Juara III. Inikan prestasi," sebutnya dalam acara yang dihadiri Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019