Sebanyak 4.949 keluarga penerima manfaat (KPM) se-kota Sibolga menerima  bantuan pangan non tunai (BPNT). Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk secara simbolis kepada KPM, Selasa (17/9).

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya saat penyerahan bantuan mengatakan, Pemkot Sibolga telah melakukan berbagai upaya mendukung program nasional penyaluran BPNT yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama kepada masyarakat tidak mampu.

"Hal ini merupakan visi misi Pemkot Sibolga dalam mensejahterakan rakyat dan secara khusus masalah penanggulangan kemiskinan di Kota Sibolga. Sebagaimana penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Menengah Daerah Kota Sibolga Tahun 2016-2020," ujar Syarfi.

Penyaluran bantuan pangan secara non tunai melalui sistem perbankan, juga dimaksudkan untuk mendukung perilaku produktif masyarakat melalui fleksibilitas waktu penarikan bantuan dan akumulasi aset melalui kesempatan menabung.

Pada kesempatan itu wali kota bersama unsur Forkopimda dan perwakilan undangan saat acara berlangsung juga menikmati hidangan nasi yang dimasak menggunakan beras yang merupakan beras produksi perum Bulog yang diberikan kepada KPM.

Wali kota juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada 3 orang korban bencana alam yang terjadi pada tahun 2019.

Turut hadir pada kegiatan itu Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hendra Darmalius, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Yasman, Perwakilan Polres Kota Sibolga, Kepala Bulog Kota Sibolga, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Sibolga, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia, Perwakilan Bank Indonesia Kota Sibolga, Para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta masyarakat penerima BPNT Kota Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019