Tokoh Agama Tebing Tinggi H. Nizar Rangkuti berharap 25 anggota DPRD Tebing Tinggi priode 2019-2024 yang baru dilantik rajin belajar dengan membaca regulasi yang berlaku.

Hal ini disampaikan H.Nizar Rangkuti tokoh agama Wakil Ketua MUI yang mantan sekwan 16 tahun di DPRD Tebing Tinggi kepada Antara senin (16/9) di Balai Kota Tebing Tinggi

Disampaikanya saat ini persaingan semakin ketat, tantangan semakin kompleks sebagai seorang anggota dewan harus bisa menyesuaikannya. 

Hal ini guna menyahuti tuntutan masyarakat yang semakin kritis yang terus berubah setiap saat, dan ini harus dihadapi dengan bijak. 

Ia juga mengingatkan, jika melakukan kegiatan kunjungan kerja ke daerah lain agar jangan bersifat formalitas belaka. 

Terkesan selama ini Kunker tersebut selama ini hanya terkesan jalan-jalan saja, tidak ada yang dapat dilakukan di daerah Tebing Tinggi hasil kunkernya.

Berkaitan dengan pembangunan kota Tebing Tinggi kedepan sesuai dengan program yang disampaikan Presiden 2020 untuk meningkatkan SDM, anggota Dewan punya peranan penting. 

Yang berkaitan dengan hal tersebut yakni Pendidikan, Kesehatan dan UMKM, perlu diupayakan peningkatan kualitas bukan hanya kuantitas.

Disampaikan H.Nizar pula, anggota DPRD jangan enggan menerima keritikan yang datang dari manapun juga, Karena hal tersebut merupakan masukan dan dapat pula dijadikan bahan untuk pembahasan

"Tak perlu alergi dengan wartawan, untuk itu perbanyak ilmu pengetahuan, dalam dengan baik, jaman kini sudah berubah jadilah benar-benar wakil rakyat," katanya. 

Baca juga: Besok 25 anggota DPRD Tebing Tinggi dilantik

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019