Penyelenggaraan puncak Sail Nias 2019 akan menjadi momentum sejarah bagi masyarakat di Kepulauan Nias karena dinilai akan sangat berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Guna menumbuhkan peningkatan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi, pemerintah pusat tak segan-segan mendatangkan para Duta Besar dari beberapa negara di Sail Nias," kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di Teluk Dalam, Nias, Sumut, Jumat

Ia mengatakan pemerintah sangat serius menggelar Sail Nias tersebut dalam upaya membangkitkan kepariwisataan di Kepuluan Nias yang memang banyak memiliki destinasi wisata, baik wisata bahari maupun wisaya budaya.

"Dalam acara ini juga Pak Yasonna Laoly mendatangkan banyak Duta Besar datang ke sini, sekarang sudah ada di Gunung Sitoli. Jadi para Duta Besar sudah mengikuti rangkaian acara melihat situs-situs dan museum yang ada di Nias dan mereka sangat kagum," ujarnya.

Baca juga: Luhut Pandjaitan wakili Jokowi hadiri puncak acara Sail Nias 2019


Dirinya juga merasa optimistis kehadiran para Duta Besar itu, memberikan dampak positif kepada Kepulauan Nias dan Sumatera Utara pada umumnya dalam peningkatan jumlah wisatawan.

Belum lagi, salah satu pusat surfing atau selancar terbaik di dunia ada di kepulauan tersebut.

"Jadi Nias ini punya daya tarik, saya mohon kepada masyarakat Nias untuk menyambut baik, menunjukkan keramahtamahannya supaya wisatawan asing punya kesan yang baik setelah kembali ke daerahnya dan bisa berkunjung kembali ke Nias," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019