PT Trans Continent cabang Sibolga-Tapanuli Tengah membantu biaya pembangunan masjid Al Jamil sebesar Rp10 juta.

Bantuan itu diserahkan kepada panitia pembangunan masjid Al Jamil, Jumat (13/9).

Pemberian bantuan dari perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik pertambangan itu merupakan bagian dari tanggung jawab moral perusahaan kepada masyarakat.

“Jangan dilihat dari besaran bantuan yang kami berikan, tetapi niat dan ketulusan kami dari perusahaan untuk membantu pembangunan masjid ini. Bantuan ini sebagai bagian tanggung jawab moral kami dan salah satu perwujudan kontribusi perusahaan kepada masyarakat. Dan seyogianya saya hadir langsung di acara itu, namun karena ada tugas yang mendadak ke Jakarta hari ini, sehingga karyawan yang menyerahkan bantuan itu. Kiranya dengan berdirinya masjid Al Jamil ini semakin menambah amal dan ibadah kita kepada Allah SWT,” ujar Ismail Rasyid selaku pemilik PT Trans Continent ketika dikonfirmasi ANTARA.

Sementara itu Jamil Zeb Tumori didampingi panitia pembangunan masjid mengucapkan terima kasih atas perhatian dan infaq yang diberikan Trans Continent.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas keikhlasan dari PT Trans Continent yang sudah menyisihkan rezekinya untuk pembangunan rumah Allah ini. Doa kami agar Allah SWT membukakan pintu rezeki buat keluarga besar Trans Continent, dan kegiatan perusahaan semakin berhasil dan sukses. Salam hormat kami kepada bapak Ismail Rasyid selaku pemilik perusahaan,” ungkap Jamil yang bernazar untuk mendirikan rumah Allah.

Jamil juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat serta hamba-hamba Allah untuk kelangsungan pembangunan masjid yang beralamat di Jalan Kesturi Sibolga.

“Mari sama-sama kita membangun dan beramal mendirikan rumah Allah ini sebagai bekal kita nanti. Bantuan dan dukungan sangat kami harapkan, dan dapat diserahkan langsung kepada kami atau juga kepada panitia pembangunan masjid Al Jamil Sibolga,” ujarnya.

Sesuai dengan desain bangunan, masjid Al Jamil mampu menampung jamaah sebanyak 200 orang, dan lokasinya tepat berada di perkampungan nelayan Sibolga.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019