Pemkab Labuhanbatu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau seluruh Badan Kenaziran Masjid (BKM) di kabupaten itu untuk melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan almarhum BJ Habibie.

Himbauan itu disampaikan Bupati Labura melalui Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kamis. "Bupati mengimbau seluruh BKM yang ada di Labura untuk melaksanakan sholat ghaib dan membacakan Al Fatihah untuk almarhum Pak BJ Habibie yang wafat semalam," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengeluarkan himbauan kepada seluruh Kantor Dinas, Badan, TNI/Polri, BUMN/BUMD, pertokoan dan rumah masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang. 

"Sesuai dengan surat Mensekneg Nomor B-1010/M-Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tentang Pengibaran Bendera  Negara Setengah Tiang, kita sudah mengimbau untuk menaikkan bendera setengah tiang selama tiga hari dari tanggal 22-14 September mulai pukul 06.00 WIB-18.00 WIB," katanya.

Pantauan Antara, himbauan pemerintah menaikkan bendera setengah tiang tersebut mendapat sambutan masyarakat dengan mematuhinya. Namun sebagian warga, termasuk yang berada di tepi Jalinsum tidak memasang bendera setengah tiang sebagai tanda belaksungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019