Wonderfull Nias Expo Sail Nias 2019 resmi dibuka oleh Staf ahli Menteri Perdagangan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Sutriono Edy di Teluk Dalam, Rabu, sebagai ajang promosi berbagai produk anak negeri kepada masyarakat luas di Kepuluan Nias.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menggelar pameran berbagai produk di Nias Selatan yang bertajuk "Wonderfull Nias Expo" yang merupakan bagian dari kegiatan Sail Nias 2019.

"Banyak informasi yang bisa didapatkan masyarakat dalam Wonderfull Nias Expo ini, karena banyak pihak terlibat dalam upaya menyebarluaskan informasi terkait kemajuan perdagangan, baik yang dihasilkan kementerian maupun pemerintah daerah," katanya.

Ia juga menyampaikan memberikan informasi kepada Kementerian Perdagangan yang secara luas terus menginformasikan kepada daerah terkait berbagai peluang yang dapat dikembangkan daerah untuk menjadi produksi ekspor.

"Tentunya hal tersebut lah yang kita butuhkan. Apalagi Kementerian Perdagangan juga memberikan kesempatan kepada daerah untuk mengirimkan pelaku bisnisnya untuk mengikuti berbagai pelatihan dalam upaya pengembangan suatu produksi," katanya.

Sementara Staf ahli Menteri Perdagangan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional mengatakan Wonderfull Nias Expo merupakan salah satu wujud sinergi kementerian karena selain pemerintah daerah, juga diikuti sejumlah kementrian yang mengirimkan mitra binaannya untuk melakukan pameran.

"Ini juga sebagai ajang promosi dan saling bertukar informasi sesama pelaku usaha kecil bagaimana untuk mengembangkan produknya terutama dalam hal pengemasan produk sehingga lebih memiliki daya tarik bagi pembeli," katanya.

Baca juga: Atraksi terjun payung akan turut meriahkan puncak Sail Nias 2019

Baca juga: 500 penari meriahkan puncak Sail Nias 2019

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019