Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) keluar sebagai juara tiga pada lomba tulis ilmiah tingkat nasional dalam Agent Lokapala 2019 dalam rangka Dies Natalis 1st Polbangtan Malang, Jawa Timur.

"Kegiatan ini digelar di Aula Sasana Ghiri Sabha Polbangtan Malang pada, Kamis (29/8)," kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubungi, Jumat (30/8).

Judul karya ilmiah yang mengantarkan tim "Alphard" Polbangtan Medan juara dengan riset"Revitalisasi Corporate Siystem Responcibility antara PTPN III Sei Semayang dengan masyarakat desa dalam pengelolaan limbah pabrik tebu".

Polbangtan Medan di babak final berhadapan Polbangtan Bogor, dan Polbangtan Malang. Sebelumnya ada 36 tim dari seluruh Universitas di Indonesia tercatat pesertanya.

Hasilnya, Polbangtan Malang juara satu dapat pembinaan Rp1,5 juta, Polbangtan Bogor juara dua Rp1 juta, dan Polbangtan Medan Rp750 ribu  plus masing-masing  tropy.

Perwakilan tim Alphard Polbangtan Medan diajang lomba Abrar Ashari Siregar dan Maya Khairunisa berasal dari Jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, bimbingan Taufiq Hidayatullah.

"Terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama kampus dengan harapan kedepan dapat meningkat lagi demi terwujudnya kader pertanian untuk Indonesia," ucap bersama Wakil Direktur III Polbangtan Medan.


 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019