Bupati Langkat TR Peranginangin menghadiri rapat kordinasi pengembangan kawasan ekowisata terpadu yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Medan, Kamis.

Dalam rapat tersebut juga melibatkan lintas instansi seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara dan  Kabupaten Langkat, serta  instansi Unit Pelayanan Pengadaan (ULP), Biro Aset dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

Fokus membahas pengembangan kawasan ekowisata terpadu (Integrated Ecotourism) antara Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat tepatnya di daerah Tahura Berastagi dan Bukit Lawang serta Tangkahan Kabupaten Langkat.

Gubsu sangat berharap wisata Tangkahan khususnya  dapat menjadi objek wisata andalan bagi masyarakat Sumatra Utara umumnya dan Langkat khususnya, dalam upaya menarik wisatawan baik dalam dan luar negeri.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Gubsu mengatakan, Tangkahan harus ditata secara rapi dan indah, selain itu seluruh infrastruktur yang mendukungnya seperti jalan menuju lokasi harus mendapatkan perhatian yang serius.

"Semoga dengan begitu, Tangkahan dengan segala keindahan alam yang dimilikinya,  dapat merebut hati dan perhatian para wisatawan dalam dan luar negeri, serta membuat wisatawan tidak puas jika hanya sekali berkunjung," ujarnya.

Sembari mengingatkan, dalam pembangunannya, harus tetap mengedapankan wawasan lingkungan dengan tidak melupakan kearifan lokalnya.

Bupati Langkat TR Peranginangin yang didampingi Sekdakab Indra Salahuddin, Inspektur Amril dan Kadis Kominfo Sahmadi serta Kadis Parbud Langkat, sangat berharap arahan dari Gubsu dapat memberikan semangat baru bagi instansi terkait, dalam upaya pengembangan kawasan ekowisata terpadu.

Bupati juga mengatakan pihaknya akan mendukung dan memfasilitasi secara maksimal dalam upaya mencapai perencanaan Gubsu tersebut.

Sebab hal ini sangat sejalan dengan misi dan visinya dalam lima tahun mendatang, yaitu mewujudkan Langkat yang maju, sejahtera dan religius, melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

“Mari bersama kita bangun dan kembangkan wisata Langkat, dengan menciptakan suasana sapta pesona, yaitukeamanan, ketertiban, kebersihan,  kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019