Pemkot Tebing Tinggi meraih terbaik I Dukcapil Mertabat Kota di Sumatera Utara, yang diganjar piagam dan satu set alat cetak KTP serta alat rekam KTP senilai Rp100 Juta.

Hal ini disampaikan Kadis Dukcapil Tebing Tinggi M.Fachri kepada Antara Senin (26/8) di Tebing Tinggi

Ia mengatakan ada tiga program terobosan yang menjadi unggulan Disdukcapil Tebing Tinggi yakni yang disebut dengan rekam "nekad" (nenek, kakek dan disabilitas )

Kegiatannya para petugas Dukcapil melakukan dengan menggunakan mobil keliling kelurahan melakukan rekam KTP buat nenek, kakek dan penyadang disabilitas mendatangi rumah mereka masing-masing.

Ada pula tim PeDeKaTe (Pelayanan, Deleveri, KPT Electronik) yang memberikan pelayanan kepada warga yang mengurus KTP tertunda karena gangguan jaringan atau pemdaman listrik.

Tim itu akan mengantarkan langsung kerumah warga pemohon KTP yang tertunda penyelesaiannya, semua dilakukan tampa kutipan biaya apapun kepada warga.

Dan yang unggulan Disdukcapil Tebing Tinggi pelayanan pebuatan dokumen kependudukan berbasis Android melaluli aplikasi "sentuhan dukcapil"

Warga masyarakat yang ingin membuat dokmen kependudukan, KTP, akte lahir, KIA, KK, atau pergantian KTP rusak dan surat kematian dapat memanfaatkan aplikasi Sentuhan Dukcapil tersebut, setelah lebih dahulu mendonwload di play store.

"Semua warga kami beri kemudahan dan terbukti sampai dengan saat ini untuk rekam KTP dan Akte Kelahiran sudah 100 persen lebih," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019