Niko Palsa (23), pengendera sepeda motor Honda Vario BK 6184 TBK, warga Huta 3 Desa Sahkuda Bayu Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, tewas di tempat kejadian akibat bertabrakan dengan truk tronton yang tidak diketahui nomor polisinya pada Jumat (23/8) sore di jalan lintas Tebing Tinggi - Kisaran.

Sementara rekan korban yang dibonceng Dandi Pratama (23), juga warga Huta 3 Desa Sahkuda Bayu, mengalami luka ringan dan dirawat di RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP  Sarifuddin Siagian melalui Kanit Laka Aiptu    K Napitupulu mengatakan korban dengan sepeda motornya datang dari arah Kisaran menuju Tebing Tinggi. 

Sesampai di TKP, dari arah berlawanan sebuah truk tronton berupaya mendahului kendaraan di depannya tanpa memperhatikan korban dengan sepeda motornya. 

Tanpa terhindarkan truk rersebut menabrak sepeda motor korban. Niko mengalami luka parah berat di bagian kepala dan tewas di TKP, sedangka rekannya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Bhayangkari Tebing Tinggi.

Sementara itu truk tronton yang tidak diketahui nomor polisinya itu terus melaju ke arah Kisaran meninggalkan korban yang tergeletak di bahu jalan. 

Polisi sudah mengamankan sepeda motor Honda Vario BK 6184 TBK guna pengusutan lebih lanjut. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019