Camat Kualuhhulu H Samsul Tanjung ST MH membuka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Catatan Sipil dalam Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Pencakupan Akta Kelahiran dan Akta Kematian yang berlangsung di aula kantor camat itu, Jumat.

Dalam sambutannya, Samsul antara lain menyebutkan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Labuhanbatu Utara tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan itu, masyarakat akan paham dan mengetahui perlunya administrasi kependudukan. Sehingga nantinya, dalam mengurus sesuatu yang berkaitan dengan administrasi tidak akan kesulitan lagi.

Kepada peserta, mantan Camat Na IX-X dan Kualuhselatan itu berharap dapat mengikuti sosialisasi dengan baik. Selanjutnya apa yang diperoleh dapat disampaikan kepada warga lainnya.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Kualuhhulu AKP Asmon Bufitra SH, Ketua TP PKK Kecamatan Kualuhhulu, sejumlah kepala desa seperti Jalaluddin Silaen SAh (Sukaramai), Selamat AD (Pulodogom) dan Agus Salim Siagian (Parpaudangan).

Sedangkan narasumber kegiatan yang juga dihadiri anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labura  tersebut adalah Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Erni Yunita SE dan Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Irsan Munthe SH. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019