Sebanyak 35 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sumatera Utara tiba Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat pagi untuk mengikuti sejumlah rangkaian acara yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Ke-35 siswa ditambah tiga guru pendamping tersebut tiba di Palu Jumat pagi di Bandara Mutiara SIS Al Jufrie setelah sebelumnya berangkat dari Bandara internasional Kualanamu, Deliserdang, Kamis (15/8) malam.

Para siswa itu terbang dari bandara Kualanamu pada pukul 20.00 WIB menggunakan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6887 dan ID 7585.

Transit di Bandara Soekarno Hatta dan berangkat kembali pada pukul 02.30 WIB dan sampai di Palu pada pukul 06.25 WITA.

"Dari bandara para siswa langsung ke penginapan untuk sarapan dan mandi dan selanjut ke Hotel Santika untk mengikuti pembukaan," kata Kasubag Pengembangan SDM PTPN IV, Turino Januar Budyanto.

Baca juga: Peserta SMN Sumut disuguhi makanan khas Palu

Baca juga: Peserta SMN asal Sulteng bangga naik Panser Anoa

SMN 2019 ini diikuti oleh 35 siswa yang berasal dari 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, termasuk dua diantaranya siswa berkebutuhan khusus dan akan berangkat ke Sulawesi Tengah.

PIC dari Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan Co-PIC adalah PT. Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.

Sementara siswa dari Sulawesi Tengah yang berangkat ke Sumatera Utara sebanyak 23 orang ditambah 3 guru pendamping yang dikoordinir PT.Inalum bersama BGR Logistic.

Baca juga: Pemprov Sulteng dukung Program SMN 2019

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019