Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Utara yang berangkat ke Sulawesi Tengah disuguhi berbagai kuliner khas Kota Palu.

Suguhan aneka kuliner khas Kota Palu tersebut saat peserta SMN asal Sumut, Jumat, berkunjung ke SMA 3 Palu, usai pembukaan yang digelar di Hotel Santika.

Kasubag Pengembangan SDM PTPN IV, Turino Januar Budyanto, menyebutkan para siswa asal Sumut sangat menikmati aneka kuliner khas Kota Palu yang disuguhkan panitia setempat.

Seperti kaledo, sayur daun kelor, sambal duo, sambal dabu-dabu, sate garu, burasa dan berbagai makanan lainnya yang tidak akan ditemui di Sumatera Utara.

Selama kunjungan ke SMA 3 Palu, para siswa Sumut juga sempat diperkenalkan dengan suasana di sekolah tersebut serta penyampaian pesan dan kesan.

Baca juga: Yonkav 6/Naga Karimata latih disiplin peserta SMN asal Sulteng

Baca juga: PTPN IV bersama Kodam I Bukit Barisan resmi membuka pelatihan bela negara SMN Sulteng

Sebelum melanjutkan kunjungan ke tempat lain, acara di SMA 3 Palu diakhiri dengan penyerahan plakat dari PTPN IV dan PT.KIM kepada Kepala Sekolah SMA 3 Palu.

SMN 2019 ini diikuti oleh 35 siswa yang berasal dari 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, termasuk dua diantaranya siswa berkebutuhan khusus dan akan berangkat ke Sulawesi Tengah.

PIC dari Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan Co-PIC adalah PT. Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.

Sementara siswa dari Sulawesi Tengah yang berangkat ke Sumatera Utara sebanyak 23 orang ditambah 3 guru pendamping yang dikoordinir PT. Inalum bersama BGR Logistic.

Baca juga: Peserta SMN asal Sumut tiba di Palu
Baca juga: Kesehatan peserta SMN asal Sulteng diperiksa

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019