Sebanyak 35 siswa terbaik dari Sumatera Utara yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dengan PIC PTPN IV yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 akhirnya bertolak ke Palu melalui bandara internasional Kualanamu, Deliserdang, Kamis (15/8) malam.

Para siswa itu terbang dari bandara Kualanamu pada pukul 20.00 WIB menggunakan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6887 dan ID 7585, transit di bandara Soekarno Hatta dan akan berangkat kembali pada pukul 02.30 WIB dan diperkirakan sampai di Palu pada pukul 06.25 WITA.

Program SMN tersebut merupakan sebuah kegiatan yang didesain untuk membekali generasi muda dalam meningkatkan pemahaman terhadap wawasan nusantara sehingga mereka lebih maju di masa mendatang.

Baca juga: Peserta SMN PTPN IV asal Sumut di museum perkebunan
Baca juga: PT. Inalum kirim 23 siswa peserta SMN asal Sulteng ke Sumut

35 siswa ini adalah duta-duta Sumut yang berasal dari 33 kabupaten/kota termasuk dua diantaranya siswa berkebutuhan khusus  yang nantinya akan ikut mempromosikan Sumut dan memperkenalkan budaya saat berada di sana.

Siswa asal Sumut ini nantinya akan menampilkan tarian kolosal multi etnis yang merupakan perpaduan tarian dari sejumlah etnis di Sumatera Utara seperti Nias, Melayu, Tapanuli Selatan, Pakpak, dan Batak serta membawakan lagu Melayu berjudul Fatwa Pujangga yang dengan serasi ditampilkan oleh empat siswa termasuk seorang siswa difabel.

PIC dari Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan Co-PIC adalah PT. Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.

Baca juga: Peserta SMN Sumut-Sulteng unjuk kebolehan di hadapan pejabat BUMN
Baca juga: Siswa SMN asal Sumut ingin tahu kondisi pascagempa di Palu
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019