PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IV mengedukasi siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Utara untuk mengutamakan kerjasama tim dalam setiap langkah untuk mencapai tujuan, Selasa.

Edukasi sekaligus motivasi tersebut dipimpin oleh M.Fadhli M.Psi yang membawakannya dengan dirangkai aneka permainan menggembirakan sehingga lebih cepat dipahami oleh para siswa.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa remaja memiliki tantangan yang cukup berat dalam menemukan eksistensi dirinya. beberapa yang menjadi tantangan diantaranya fisik, emosional, lingkungan sosial, pengaruh teman.

"Remaja masih labil dan mudah terpengaruh dengan keadaan sekitarnya. Untuk itu tentunya dibutuhkan pola pikir yang cerdas agar remaja tidak terjebak dengan hal-hal yang negatif nantinya," katanya.

SMN 2019 ini diikuti oleh 35 siswa yang berasal dari 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, termasuk dua diantaranya siswa berkebutuhan khusus dan akan berangkat ke Sulawesi Tengah.

PIC dari Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan Co-PIC adalah PT. Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.

Baca juga: PT KIM motivasi siswa SMN lebih melek teknologi

Baca juga: Siswa SMN 2019 kagumi Kawasan Industri Modern

Baca juga: PTPN IV edukasi siswa SMN pentingnya pendidikan abad 21

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019