Setelah mengunjungi PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Kebun Adolina, peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sumatera Utara mengunjungi PT Kawasan Industri Modern (PT KIM) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa.

Dalam kunjungan tersebut, para peserta terlihat antusias saat Direktur Utama PT Kawasan Industri Modern Trisilo Ari Setyawan menjelaskan tentang perusahaan Kawasan Industri Modern tersebut.

Selain dibekali ilmu pengetahuan tentang teknologi oleh PT KIM, para peserta juga dibawa keliling kawasan industri tersebut dengan dikawal mobil patroli.

"Saya sangat senang karena ini adalah kali pertama saya berkunjung ke PT KIM. Saya dapat banyak ilmu disini," kata salah seorang peserta, Ismail.

Ia juga berterima kasih kepada pihak penyelenggara yakni PTPN IV selaku koordinator berserta, Perum Jasa Tirta I, dan PT. KIM.

"Saya berterima kasih karena saya diberi kesempatan sebagai duta Labuhan Batu dan mewakili Sumatera Utara untuk berangkat ke Sulawesi Tengah," ujarnya.

Baca juga: Siswa SMN belajar proses pengolahan kelapa sawit di PTPN IV Kebun Adolina

Baca juga: Kunjungan Siswa Mengenal Nusantara ke Kawasan Industri Modern

Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan program rutin yang digelar setiap tahun oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan untuk tahun 2019 di Sumut bertindak sebagai penyelenggara adalah PTPN IV selaku koordinator berserta, Perum Jasa Tirta I, dan PT. KIM.

Program SMN tahun ini dari Sumatera Utara sebanyak 35 siswa yang terpilih setelah melewati seleksi yang digelar dinas pendidikan setempat.

Ke-35 siswa tersebut merupakan perwakilan dari 33 kabupaten/kota dan dua siswa berkebutuihan khusus dari SLB Negeri Salak Dairi dan SLB Negeri Batubara. Selama kegiatan nantinya akan didampingi oleh dua guru pendamping dan satu dari dinas pendidikan.

Baca juga: Peserta SMN 2019 antusias mendapat pengetahuan kelapa sawit

Baca juga: PT KIM motivasi siswa SMN lebih melek teknologi

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019