Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Sekda Tebing Tinggi Marapusuk Siregar membuka secara resmi Fokus Group Discussion (FGD) pengembangan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM), Kamis (8/8) di Gedung Hj. Sawiyah.

Sekdako mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional  tantangan yang dihadapi semakin berat.

Sistem ekonomi yang sangat terbuka menyebabkan persaingan yang bukan saja datang dari sektor domestik tapi juga dari sektor luar negeri.

Untuk itu berbagai komponen perlu bekerja sama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satunya strategi kearah itu adalah pengembangan usaha dan tentu kondisi ini baru terwujud jika diantara pelaku usaha tercipta rasa ingin mengembangkan usahanya.

Masih banyak pengusaha yang belum memiliki izin usaha serta produk yang dihasilkan belum memiliki label halal dan terdaftar di departemen kesehatan.

Untuk itu diharapkan melalui forum ini nantinya dapat mendorong para pengusaha UMKM untuk segera memiliki beberapa hal tersebut sehingga dapat bersaing dipasaran.

"Kami juga berharap OPD terkait agar mempermudah urusan-urusan yang menyangkut masalah ini, diantaranya mempercepat pengurusan surat izin. Edukasi pengusaha bagaimana mengurus label halal. Karena ini sangat menentukan," katanya.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019