Universitas Harapan Medan melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Sibolga, Jumat (2/8), sebagai salah satu satu Smart City di Sumatera Utara.

Kepala Lembaga Penelitian dan Publikasi Jurnal Universitas Harapan (UnHar) Ruswan Nurmadi di Medan, Sabtu, mengatakan kunjungan dilakukan mengingat Kota Sibolga masuk dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut rombongan Unhar yang diwakili Kepala Lembaga Penelitian dan Publikasi Jurnal, Ruswan Nurmadi, , Kepala Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat, Andi Marwan Elhanafi serta Dosen Tetap Fakultas Teknik dan Komputer Imran Lubis, Tommy melihat secara langsung Command Center Pemkot Sibolga.

Ruswan menambahkan, selain kunjungan pihaknya juga mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi Pemkot Sibolga khususnya Diskominfo dan solusi yang dapat diberikan pihak perguruan tinggi seperti UnHar Medan.

Dalam kunjungan tersebut juga dibahas kemungkinan kerjasama antara Pemkot Sibolga dan UnHar Medan kedepannya, mengingat perguruan tinggi itu memiliki sumber daya dosen tetap yang terus menghasilkan penelitian yang dihilirisasi menjadi produk inovasi yang dapat dimanfaatkan orang banyak dan dapat menjawab permasalahan di lingkungan masyarakat. 

Hal ini sesuai dengan motto UnHar Medan yaitu Solusi (Social Science, Local Wisdom, Universal dan Scientific Information).

Rombongan diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemko Sibolga, Hermanto Harahap, S.Ag, Kepala Bidang Informatika, Budi Mulia Darma, S.Sos, M.M beserta Tim Diskominfo Pemko Sibolga.

Kepala Dinas Kominfo Sibolga Hermanto Harahap mengungkapkan ucapan terima kasih atas kunjungan Universitas Harapan Medan.

"Terima kasih atas kunjungan tim Unhar, semoga kerjasama Pemkot Sibolga-Unhar bisa segera terealisasi untuk kesejahteraan dan kemajuan Sibolga," ungkapnya.
 

Pewarta: Akung dan Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019