Pelaku perampokan yang membawa kabur uang senilai Rp 400 juta dari Irian Supermarket di simpang Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, ternyata mantan pegawai pusat perbelanjaan itu sendiri.

Berdasarkan keterangan seorang pegawai Irian Supermarket yang enggan disebutkan namanya, pelaku berisial MP dan A.

"Keduanya dipecat sebulan yang lalu," katanya usai dimintai keterangan penyidik di Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota, Jumat (2/8).

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, kedua pelaku berhasil diringkus oleh Tim Gabungan Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota, Jumat (2/8) dini hari.

Baca juga: Irian Supermarket di Medan dirampok, pelaku ambil 400 juta

Baca juga: Polisi amankan perampok Irian Supermarket yang bawa kabur Rp400 juta

Kedua pelaku membawa kabur uang tersebut dari petugas pengisi ATM saat petugas hendak memasukkannya ke mobil vendor berwarna hitam dengan nomor polisi B 1005 SKV.

Ia menambahkan, dalam video CCTV yang beredar, tampak dua orang pelaku, dimana satu mengendarai sepeda motor matik dan rekannya tampak sudah mengikuti petugas Abacus mengambil uang dari Irian Supermarket.

"Saat petugas hendak memasukkan uang tersebut ke dalam brankas, pelaku kemudian merampas uang dan langsung melompat naik ke sepeda motor yang sudah bersiaga, lalu kemudian kabur," ungkapnya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019