Keberadaan lapangan sepak bola Pandan saat ini banyak diminati masyarakat untuk kegiatan olah raga, seiring semakin ramainya masyarakat yang memanfaatkan lokasi tersebut, diharapkan fasilitas sarana dan prasarana lapangan dibenahi.

Adapun sarana yang mendesak untuk dibangun menurut para penggiat olah raga itu, adalah, fasilitas kamar mandi, dan mengaspal pinggir lapangan yang sering digunakan untuk tempat lari.

Zuriansyah (18) warga setempat menyebutkan lapangan itu ramai dimanfaatkan masyarakat saban hari untuk berolah raga. 

Hanya saja kalau musim hujan lapangan becek sehingga sulit untuk dipakai. Kalau musim kemarau lapangannya berabu. 

"Kami memohon kepada Pemkab Tapteng agar berkenan mengaspal pinggir lapangan sebagai sarana tempat lari, sehingga tidak terkendala berolah raga kalau musim hujan," katanya.

Diakui jika kondisi lapangan becek, mereka terpaksa pergi ke lapangan Sumaremare Sibolga untuk berolah raga. Padahal jarak tempuh dari Pandan ke Sibolga lumayan jauh, sekitar 12 KM.

"Enaknya olah raga di lapangan sepak bola Pandan ini, lokasinya aman karena tidak berhubungan dengan jalan umum seperti di lapangan Simaremare Sibolga. Selan itu juga, lokasinya asri dan dekat sehingga mudah dijangkau," katanya.

Hasil amatan di lokasi, warga ramai memanfaatkan sarana lapangan sepak bola Pandan mulai pagi hari, siang dan sore. Selain dimanfaatkan untuk olah raga, masyarakat juga memanfaatkan lokasi tersebut menjadi tempat bermain anak-anak khususnya sore hari.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019