Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara mengunjungi Desa Hutabangun, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (31/7) dalam rangka melakukan penilaian desa kategori tertib administrasi.

Dalam kunjungan itu turut dihadiri Bidang Tertib Administrasi TP PKK  Sumut, Rukayat, Plt Sekda, Drs. Sahnan Batubara, Ketua TP PKK Madina, Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, pimpinan OPD, Muspika dan tokoh masyarakat Desa Hutabangun.

Bupati Mandailing Natal dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Sekda, Drs. Sahnan Batubara menyampaikan, eksistensi gerakan PKK sudah diakui secara meluas di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini terbukti dengan diperolehnya penghargaan dari lembaga nasional maupun internasional yang menandakan keberadaan PKK itu sangat membantu pemerintah.

Sementara  Ketua TP PKK Mandailing Natal,  Ika Desika Dahlan Hasan Nasution menyebutkan ditahun 2019 ini dari 10 lomba program PKK yang ada, terdapat lima kategori yang diperlombakan di Mandailing Natal.

Yakni kategori Tertib Administrasi PKK di Desa Hutabungun, Pola Asuh Anak dan Remaja dengan penuh cinta kasih di Desa Lubuk Kapundung, UP2K PKK di Desa Simpang Duhu Dolok, Hatinya PKK di Kelurahan Gunung Baringin, dan IVA Test di Desa Gunung Tua

"Saya berharap desa binaan ini mendapat pembinaan dan penilaian baik sehingga bisa lolos ke tingkat Provinsi Sumut," harapnya.

Sementara Tim Monitoring TP PKK Sumut, Rukayat mengharapkan Kabupaten Madina nantinya bisa lolos ke tingkat nasional seperti yang baru baru ini mendapat peringkat II nasional.

 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019