Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, selain dituntut bekerja membangun infrastruktur umum juga harus rajin melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Mukmin Nasution, anggota Satgas TMMD yang juga merupakan Babinsa setempat.

Tampak ia melakukan komunikasi sosial dengan sejumlah masyarakat desa setempat guna gotong royong pengerjaan TMMD ke 105.

Ia mengatkan menjalin keakraban dengan warga merupakan salah satu tugas TNI yaitu menciptakan interaksi serta kekompakan antara TNI dan warga, yang salah satunya dengan patroli malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Tujuan Komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, menyerap aspirasi warga dan berusaha semampu mungkin mencarikan solusi atau menyalurkannya ke pihak berwenang sehingga tercipta kedekatan TNI dan rakyat, ucapnya.

Tak lupa Mukmin memotivasi Kades dan perangkat desa untuk lebih mengerahkan warganya ke lokasi Babinsa motivasi Perangkat Desa untuk mengerahkan warga membantu Satgas TMMD Hutaraja Lamo dalam pengerjaan program fisik.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019