Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Langkat menyampaikan angin kencang yang melanda kawasan dua desa di Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat selain merusak rumah juga merusak fasilitas umum berupa sekolah dasar dan pasar getah.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Sahri, di Stabat, Jumat.

Irwan Sahri menyampaikan kawasan yang dilanda angin puting beliung itu yang terjadi Kamis (25/7) sekitar pukul 17.30 WIB melanda Dusun Buah Apam Desa Beruam Kecamatan Kuala.

Terdapat tujuh unit rumah warga yang rusak diantaranya empat unit rusak ringan, dua unit rusak sedang, dan satu unit rusak berat.

Selain itu juga merusak satu sekolah dasar dimana satu lokal tertimpa pohon mangga.

Sementara untuk Desa Besadi kerusakan terjadi di Dusun 1 Besadi yaitu dua unit rumah rusak ringan, satu unit rumah rusak sedang, dua unit kandang ayam (ternak) rusak berat tertimpa pohon durian, satu unit pasar getah rusak berat dan satu unit mobil.

Sedangkan di Dusun V Durin Mulo terdapat tiga unit rumah rusak yang terdiri dari dua unit rusak ringan dan satu unit rusak berat.

Korban jiwa dalam peristiwa itu tidak ada namun bantuan dari pihak Pemkab Langkat melalui BPBD dan Dinas Sosial sudah disalurkan.

Baca juga: Belasan rumah warga di Langkat diterjang puting beliung
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019