Guna mensukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, TNI dan BKKBN menggelar pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 dipusatkan di Lapangan Merdeka Binjai, Kamis.

Sekda Binjai Mahfullah Pratama Daulay dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Sumut atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemkot Binjai sebagai tuan rumah pelaksanaan bakti sosial TNI-KB Kesehatan tingkat provinsi tahun 2019.

Ia menambahkan kota Binjai yang menekankan pembangunan melalui pendekatan konsep cerdas, telah menetapkan beberapa kebijakan ataupun inovasi yang diarahkan kepada terwujudnya kualitas hidup keluarga.

Seperti Smart Teen Generation dengan dibentuknya pusat pelayanan keluarga sejahtera bagi calon pengantin, pembentukan kampung KB, menetapkan Perda Nomor 3 tahun 2018 tentang kawasan tanpa rokok, memaksimalkan peran PIK-R, Posyandu, dan strategi pencapaian peserta KB aktif.

"Melalui kegiatan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumut yang setiap tahun rutin dilaksanakan, kita berharap segala target dan sasaran dapat kita capai semaksimal mungkin," katanya.

Baca juga: Wali Kota Binjai HM Idaham jadi pemandu haji daerah

Sementara Kepala BKKBN Sumut Temazora Zega menyampaikan pihaknya akan berupaya untuk mencapai target aseptor dengan jumlah 269.695 aseptor yang dibagi per kabupaten dan kota per wilayah Kodim yang ada di Sumaterara Utara.

Kota Binjai dari sudut pembangunan kependudukan, pembangunan keluarga dan keluarga berencana telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah, dimana melalui Wali kota Binjai telah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan atas kepemimpinan di bidang KKBPK.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Muaa Rejakshah menyampaikan TNI memiliki prajurit-prajurit yang handal dan profesional, hal itu terbukti dengan suksesnya berbagai program pemerintah Provinsi Sumut yang ikut melibatkan TNI.

Dengan dukungan dan ketertiban TNI dapat menjadi salah satu kekuatan untuk program  pembentukan Kampung KB dapat berjalan sukses.

"Dengan adanya kegiatan Pencanangan Bakti Sosial ini, saya berharap seluruh sasaran program KKBPK dan sasaran kesehatan tahun 2019  dapat tercapai sehingga akan mempercepat  pencapaian sasaran RPJMN 2015-2019," ungkapnya.

Baca juga: Wali kota Binjai tawarkan air bersih kepada Gubsu untuk warga Medan

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019