Satgas TMMD 105 bersama Dinas Lingkungan Hidup dan kehutana kabupaten Padang Lawas melakukan sosialisasi tentang bahaya sampah terjadap lingkungan kepada pelajar SMK Negeri 1 Sosa.

Pasiter Kodim 0212/TS Lettu Inf Syaipul Abdi, Kamis, mengatakan, persoalan sampah yang disosialisasikan itu bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa sebagai generasi penerus tentang bahaya sampah yang dapat merusak lingkungan hidup.

Melalui sosialisasi itu, para siswa diharapkan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat bahwa sangat penting menjaga lingkungan dari berbagai sampah buangan rumah tangga dan lainnya.

"Kalau lingkungan bersih tentu memberikan rasa nyaman dan terhindari dari berbagai macam penyakit. Sebaliknya, kalau lingkungan kotor berdampak kumuh dan menjadi ancaman bahaya bagi kehidupan manusia," katanya.

Sementara perwakilan Dinas DLHK Alfi Sahrin, mengatakan, sampah bisa menjadi pupuk non organil dan organik.

"Dengan memanfaatkan sampah menjadi pupuk non organik dan organik, maka kita juga sudah memelihara lingkungan kita, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat dan kita juga dapat mencegah pemanasan global,” ungkapnya.

“Untuk itu mari kita jaga lingkungan kita dengan memanfaatkan sampah menjadi pupuk,” ajaknya.

Baca juga: Mayjen Ilyas Harahap pulang kampung tinjau TMMD
Baca juga: Satgas TMMD bangun fasilitas olahraga di desa Hutaraja Lamo.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019