Partai Golkar akan mencalonkan kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada Madina 2020.

"Melihat perkembangan di Mandailing Natal kami dari Golkar wajib mengusung kader menjadi pimpinan atau kepala daerah pada Pilkada Madina 2020," ujar Ketua DPD Partai Golkar Madina, H. Aswin Parinduri saat dihubungi ANTARA di otel D San, Dalan Lidang Panyabungan, Rabu (24/7).

Ia menyebutkan, dari hasil rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar yang dilaksanakan di Hotel D San, Dalan Lidang Panyabungan telah menyimpulkan diberikan kekuasaan kepada dirinya untuk mencalonkan diri atau mencari pasangan pada Pilkada serentak 2020.

"Kejelasan akan maju sebagai bupati atau wakil bupati belum bisa disimpulkan secara pasti karena tahapan-tahapan pilkada sendiri belum keluar dari KPU. Yang jelas Golkar akan mengusung kadernya sendiri nanti," ujarnya.

Untuk pasangan kader partai ini juga belum bisa disebutkannya, karena hal ini harus melalui kajian yang mendalam serta harus melalui rapat-rapat internal serta persyaratan yang ada sesuai dengan keputusan rapat pleno. 

Sementara itu, Ketua DPD I partai Golkar Sumatera Utara, Doli Kurnia Tanjung menyampaikan, DPD sudah menangkap aspirasi dari dalam rapat pleno akan mengusung H. Aswin Parinduri untuk dicalonkan maju pada pilkada serentak nanti.

"Mandat sudah dikasih partai tinggal mempersiapkan diri. Ke depan dia harus berkoordinasi dengan DPD dan DPP untuk mengikuti proses yang sudah ditetapkan dari DPP," katanya.

Disebutkannya, Golkar ke depan mempunyai tekad untuk memenangkan semua event politik yang ada di Sumut termasuk sudah menyusun langkah untuk mengusung kader untuk maju pada pemilihan bupati/wakil dan wali kota.

"Ke depan Aswin harus bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya di tengah-tengah masyarakat sehingga pada saat penetapan calon nanti bisa dimenangkan," sebut Doli.
 

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019