Babinsa Koramil 11/TB Kodim 0204/DS Kopda E.A.J Silaban mendatangi lingkungan masyarakat untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa binaannya di Dusun IV Desa Pematang Terang Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (24/7).

Kopda E.A.J Silaban disambut dengan hangat oleh masyarakat membahas tentang perlunya peran orang tua untuk mengawasi anak-anak terhadap dampak bahaya dari narkoba serta membahas cara mengantisipasi dan mencegah masuk dan beredarnya narkoba. 

Sebagai Babinsa sadar betul apa yang harus dilakukan terhadap warga binaannya, terlebih situasi akhir-akhir ini berita tentang narkoba yang sudah menyasar ke kalangan pemuda.

Hal itulah yang membuat Kopda E.A.J Silaban lebih aktif dalam melakukan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat

karena pada hakikatnya Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang paling bawah yang langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui segala permasalahan yang yang terjadi di wilayahnya.

Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat desa, untuk dapat mendata setiap warga pendatang, itu dapat meminimalisir terhadap bahaya narkoba dan jika ada suatu permasalahan atau kejadian yang terjadi di desa segera hubungi Babinsa.

Sementara itu Kepala Dusun IV J. Manurung juga mengatakan sependapat dengan Babinsa, bahwa dengan adanya komunikasi yang baik akan sangat membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019