AccorHotels Regional Sumatra menggelar program Food Culinary Journey dengan menjadikan Lontong Medan sebagai kuliner unggulan.

"Lontong Medan dinilai memiliki kekhasan tersendiri dan diminati tamu hotel sehingga dipilih jadi unggulan di program Food Culinary Journey tahun 2019," ujar General Manager Grand Mercure Medan Angkasa, Hendra J Ngantung.

Iaa mengatakan itu pada acara pembukaan Program Food Culinary Journey AccorHotels di Medan, pekan ini. Menurut dia, Food Culinary Journey bertujuan untuk mengangkat masakan lokal yakni khas Sumut.  

Hendra J Ngantung, mengatakan, Lontong Medan dipilih karena memiliki rasa khas dan berbeda dengan daerah-daerah lainnya.

Pada awalnya Lontong Medan hanya disajikan saat sarapan pagi, namun karena kelezatannya, makanan itu yang dilengkapi berbagai makanan lain seperti ikan teri Medan menjadi makanan di berbagai kesempatan atau acara.

Dengan program itu, AccorHotels juga ingin mengajak masyarakat ikut andil dalam melestarikan budaya kuliner nusantara. Termasuk dengan berpartisipasi dalam "live" Demo Cooking Lontong Medan di Grand Mercure.

Dia menegaskan, sebagai pioner dalam dunia perhotelan, AccorHotels sangat menitikberatkan pada dunia kuliner yang merupakan satu bagian dari jantung sebuah hotel. Kuliner merupakan sebuah bentuk pelayanan AccorHotels terhadap konsumen.

Kepala Bidang Bina Objek Usaha Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Maike Ritonga, mengatakan, pemerintah mendorong usaha perhotelan di Kota Medan untuk semakin meningkatkan promosi makanan khas Sumut.

"Dengan semakin banyak hotel yang menyediakan makan khas Sumut, maka masyarakat akan semakin mengenal kuliner Sumut," katanya.

Baca juga: Pariwara - Budaya Indonesia Resto sajikan kelezatan makanan dan suasana nusantara

Baca juga: Minuman dari rempah jadi tren anak muda Medan

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019