Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama sejumlah kepala dinas dan kepada badan di jajaran pemerintahan daerah setempat meninjau sejumlah proyek yang sedang dikerjakan di wilayah kota Sibolga, Kamis.

Adapun proyek yang ditinjau hari ini adalah, proyek peningkatan Jalan Bukit Pancuran Gerobak, dan peningkatan Jalan Toto Harahap.

Kepada wartawan ia menyampaikan tujuan dilakukannya peninjauan proyek adalah untuk mengetahui sejauh mana progres dan kualitas pelaksanaannya. 

Serta memberi dukungan kepada rekanan dan pengawas agar melakukan pengawasan pembangunan proyek sebagaimana mestinya. 

Selain itu juga untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat sekitar pelaksanaan proyek, terhadap hal-hal yang mungkin menjadi kendala ataupun ketergangguan masyarakat selama proyek dikerjakan.

Progres yang ia lihat atas kedua proyek yang ditinjau  berjalan baik, namun ada satu persoalan yang terjadi di sekitaran Jalan Toto Harahap yakni ada rumah yang terasnya berdiri di atas parit dan badan jalan. 

"Untuk itu saya tugaskan lurah dan camat setempat untuk memanggil pemilik rumah dan segera menertibkannya," katanya.

Usai meninjau proyek, Wali Kota juga menyempatkan diri untuk melayat ke salah satu warga Sibolga yang sedang kemalangan yaitu keluarga Sitanggang.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019