Satgas TMMD ke-105 Kodim 0212/TS bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padang Lawas melakukan sosialisasi admistrasi kependudukan kepada masyarakat di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang, Kecamatan Sosa.

"Sosialisasi ini merupakan kegiatan sasaran non fisik yang langsung kepada masyarakat," kata Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Rabu.

Penyuluhan dan sosialisasi tersebut juga menghadirkan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disduk capil padang Lawas Darwin Lubis dengan materi penyuluhan tentang pelayan publik.

Darwin dalam kesempatan itu menerangkan sosialisasi itu dalam upaya mendukung program TMMD non fisik.

Seperti menyampaikan kepada masyarakat tentang kelengkapan administrasi kependudukan, tata cara kepengurusan dan manfaat administrasi kependudukan, diantaranya kartu keluarga, KTP, akte kelahiran, akte kematian, akte perkawinan bagi non moslim.

Semua kelengkapan administrasi kependudukan tersebut sangat bermanfaat, khususnya dalam melengkapi berkas mendaftar sekolah, melamar kerja bahkan sampai mengurus perkawinan.

"Admininstrasi kependudukan sangat penting. Jika ada kesalahan data bisa menyebabkan tidak sinkronnya data, karena saat ini pendataan menggunakan sistem komputerisasi," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019