Seekor harimau yang diduga telah memangsa warga Desa Hutabargot, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, terperangkap ke dalam jebakan yang disiapkan pihak BKSDA bersama warga dan TNI.

"Sebelum terjebak, harimau tersebut diduga juga sempat memangsa monyet peliharaan warga beberapa hari lalu. Dan sehari kemudian, ayam milik warga juga diduga dimangsa oleh binatang buas tersebut," ungkap tokoh masyarakat Desa Hutabargot, Ali Bosar Pulungan, Selasa.

Informasi yang diterima ANTARA, harimau tersebut masuk ke dalam perangkap (kerangkeng) yang dipasang di sekitar perladangan milik warga di Desa Hutabargot pada Selasa (16/7) sekira pukul 05.00 WIB.

Beberapa saat setelah terjebak, harimau tersebut langsung dibawa ke taman suaka margasatwa di Aek Godang, Paluta, karena di bagian kaki harimau tersebut diduga mengalami luka.

"Alhamdulillah upaya yang kita lakukan selama ini telah membuahkan hasil. Dengan tertangkapnya harimau ini, kiranya warga dapat lebih tenang dalam beraktivitas," ucapnya.

Sedangkan Sekda Palas Arpan Nasution didampingi Kadis Sosial Bustami Harahap, Pabung Kodim 0212/TS Sondi Pasaribu dan Kapolsek AKP Sudirman saat berbaur dengan warga di salah satu warung di Desa Hutabargot menyebutkan usaha yang selama ini dilakukan telah membuahkan hasil.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019