Masyarakat Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas  mendukung penuh dan siap  menuntaskan berbagai program kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212/TS TA 2019. 

Seperti pada Senin (15/7) ini, masyarakat turun bersama prajurit TNI yang masih terus mengerjakan pengecoran badan jalan yang merupakan salah satu pekerjaan fisik di TMMD ke-105 ini. 

Masyarakat begitu antusias dan bergembira turut sibuk membantu prajurit TNI, meskipun terik begitu menyengat sepanjang siang hari.

“Kita dari masyarakat kedua desa, terus mendukung penuh pekerjaan Prajurit Satgas TMMD ke 105 ini, kami dari masyarakat terus berbaur dengan Bapak TNI untuk menyelesaikan pekerjaan fisik,” kata   Kepala Desa Hutaraja Lamo, Ali Atas Hasibuan.

Ali Atas menuturkan, masyarakat dari dua desa yakni, Hutaraja Lamo dan desa Mondang secara bergiliran membantu Prajurit Satgas TMMD  menyelesaikan pekerjaan fisik, sebagai bentuk dukungan terhadap program TMMD tersebut.

“Setiap hari kita mengirimkan masyarakat secara bergiliran untuk membantu, selain itu setiap hari saya juga terus mengontrol logistik yang diperlukan seperti jajanan cemilan dan air minum ke lokasi pekerjaan,” katanya.

Di desa itu sesuai rencananya, selain pelebaran jalan juga dillaksanakan pembangunan rabat beton sepanjang 500 meter dengan lebar lima meter. 

Bangunan fisik berupa jalan ini sesungguhnya telah lama didambakan masyarakat, demi peningkatan perekonomian masyarakat yang umum berpenghasilan dari hasil tani.

Selaku pimpinan desa, kata Ali Atas, dirinya merasa mendapatkan kehormatan bisa bergabung dengan TNI dalam membangun akses vital perkebunan serta ekonomi.

“Ini adalah akses vital transportasi masyarakat yang nantinya untuk mendongkrak perekonomian yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat,“ katanya.

Baca juga: Petani Hutaraja Lamo apresiasi program TMMD

Baca juga: Bupati Palas resmikan TMMD di Desa Hutaraja Lamo
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019