PT Railink menggelar program "Big Promo" dengan memberikan potongan harga tiket kereta api Bandara Kualanamu (Railink) sebesar 50 persen atau tinggal Rp50.000.

‌"Harga promo terhitung 10 Juli hingga satu bulan ke depan. Dari harga normal Rp100.000 menjadi Rp50.000 per tiket," ujar ‌Plt Dirut PT Railink, Mukti Jauhar di Medan, Rabu.

Program itu bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api bandara yang pertama kali di Indonesia.

"Promo harga tiket yang berlaku untuk relasi Stasiun Medan - Stasiun Bandara Kualanamu dan sebaliknya itu diharapkan bisa mendongkrak jumlah penumpang hingga 100 persen dari saat ini," katanya.

Dewasa ini khususnya sejak harga tiket pesawat mahal, jumlah penumpang Railink tinggal sebanyak 1.700 orang dari 3.300 per hari.

"Manajemen berharap, respon penumpang Railink di Sumut cukup bagus seperti yang terjadi di promo tiket kereta api Bandara Jakarta yang sudah berjalan," katanya.

Mukti yang didampingi Manager PT Railink Cabang Medan Arliandy Margolang dan Humas PT KAI Divre I Sumut M Ilud Siregar, menjelaskan, harga promo untuk pembelian tiket melalui internet booking dan mobile aplikasi.

Pembelian bisa dilakukan H-7 sampai dengan satu jam sebelum jadwal keberangkatan.

"Setelah masa promo, Railink akan kembali mengevaluasi.Apakah promo itu dilanjutkan atau tidak , maupun ada program lainnya," ujar Mukti.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Kualanamu , Bayuh Iswantoro mengapresiasi langkah Railink yang memberi potongan harga tiket bandara.

Apalagi, katanya, potongan harga tiket hingga 50 persen.

"Potongan harga tiket Railink diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan ke Bandara Kualanamu," katanya

Manajemen Angkasa Pura, katanya, berharap kunjungan di Bandara Kualanamu bukan hanya bersumber dari calon penumpang atau penumpang penerbangan udara. Tetapi juga dari masyarakat umum lainnya.

Dia mengakui, ada penurunan jumlah penumpang di Bandara Kualanamu pascakenaikan harga tiket pesawat.

Meski, ujar Bayuh, menjelang dan pascaLebaran terjadi peningkatan atau sudah di.kisaran 23ribuan per hari.

"Dengan ada harga promo tiket Railink diharapkan jumlah pergerakan masyarakat di Bandara Kualanamu bisa lebih banyak lagi," katanya.

Baca juga: TCASH sediakan cashback di kereta Railink Kualanamu

Baca juga: Truk terbalik disambar KA barang di Labuhanbatu

Baca juga: Dosen Unej dan istri meninggal tertabrak kereta api
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019