Dalam rangka meningkatkan semangat kebangsaan, menanamkan disiplin dan pembinaan bagi alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA), Kodim 0204/DS bersama Kementerian Pertahanan RI menggelar kegiatan wisata bela negara yang dilaksanakan di Komplek Perikanan Koperasi Global Sosial Ekonomi Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt Kepala Kanwil Sumut Kementerian Pertahanan Kolonel Inf Azhar Mulyadi, Minggu,  yang diikuti sejumlah 70 orang yang terdiri dari mahasiswa dan siswa SMA di Sumut serta 40 orang siswa SMP Negeri 1 Pantai Cermin.

Disela kegiatan tersebut Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin berkesempatan memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertahanan Negara Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2019.
 
Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin berharap  kepada seluruh peserta yang telah mengikuti parade cinta tanah air di wilayah Sumut mampu menumbuh kembangkan kemampuan yang dimiliki untuk mengekspresikan pemikiran dan pengetahuan guna kepentingan bangsa dan negara.

"Semoga dalam kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang memiliki karakter bangsa yang ulet, tangguh, berwawasan kebangsaan dan memiliki kesadaran bela negara dalam rangka menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara," katanya.

Sementara itu Plt Kepala Kanwil Sumut Kementerian Pertahanan Kolonel Inf Azhar Mulyadi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan pembinaan berkelanjutan terhadap perserta yang telah mengikuti Parade Cinta Tanah Air.

Sehingga kecintaan kepada bangsa Indonesia yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 khususnya bagi generasi muda dapat terwujud secara berkesinambungan.  
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019