PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumut membantu sarana dan prasarana rumah ibadah dan kantor desa daerah itu sebagai wujud kepedulian lingkungan.

"Bantuan yang totalnya senilai Rp54 juta itu merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility)," ujar Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Rabu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Deputy Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Zakaria .

Penerima bantuan sarana dan prasarana dari KAI itu masing - masing Pondok Pesantren As Syafi’iyah, Rengas Pulau Medan sebesar Rp20 juta, Masjid Perjuangan 45 Medan sebesar Rp20,7 Juta dan pembangunan ruang Kepala Urusan Desa Afdeling Rantau prapat Rp13,2 juta.

"Dengan ada penyaluran Rp54 juta lagi, maka total CSR yang disalurkan sejak Januari hingga 2 Juli sudah sebesar Rp243, 842 juta," ujar Ilud.

M Ilud Siregar mengatakan, penyaluran dana itu sesuai dengan visi dan misi PT KAI yang berkomitmen untuk memberikan layanan sosial melalui kegiatan CSR.

Pengelolaan hubungan internal dan eksternal yang fokus pada pembinaan komunitas itu dinilai penting.

Pemberian bantuan juga telah melalui proses survei yang dilaksanakan oleh tim CSR PT KAI. “Bantuan CSR diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial ," katanya.

Ilud menjelaskan pada tahun 2018 PT KAI Divre I Sumut menyalurkan dana CSR untuk Bina Lingkungan sebesar Rp821.410.280 dan untuk Program Kemitraan Rp170 juta.

KAI berharap pada tahun 2019 , dana CSR bisa lebih besar lagi. 
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019